Xenia Tabrak Truk di Cipali, Balita Tewas Tergencet

Rabu, 30 Agustus 2017 - 11:25 WIB
Xenia Tabrak Truk di Cipali, Balita Tewas Tergencet
Xenia Tabrak Truk di Cipali, Balita Tewas Tergencet
A A A
SUBANG - Seorang balita perempuan tewas dan kedua orang tuanya luka-luka setelah Daihatsu Xenia yang mereka tumpangi menabrak truk di ruas Tol Cipali KM 115+800 Jalur A (dari Cikopo arah Palimanan), Kampung/Desa Wanasari, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (30/8/2017).

Dalam insiden itu, korban meninggal dunia adalah Syakila Arofah Zahra (3). Sementara dua korban luka lainnya merupakan orang tua korban, masing-masing Nuraini Dwi (22) dan Akbar Riyadi (24), warga Kampung Kramat RT 07/16 Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews, kecelakaan tersebut terjadi pukul 07.00 WIB, berawal saat sebuah Daihatsu Xenia B 2172 SOZ yang dikemudikan Akbar Riyadi melaju cukup kencang dari Cikopo menuju Palimanan. Saat tiba di TKP, kendaraan yang ditumpangi para korban itu tak bisa mengantisipasi truk Traktor Heat B 9983 UEI yang dikemudikan Hantoro (40), warga Jalan Cemara I/16 RT 07/09 Sidorejo, Salatiga, yang melaju lambat di depannya.

Kendaraan korban pun langsung menghantam pantat truk tersebut hingga ringsek. Padahal, kondisi pagi tadi cukup cerah dengan medan jalan yang lurus. Semua korban pun tergencet kabin Xenia yang mengakibatkan balita perempuan itu tewas seketika.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, semua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng, Subang. Sementara, bangkai kendaraan diderek ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri. "Kami masih menyelidiki penyebab dari kecelakaan ini," kata Yusri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5979 seconds (0.1#10.140)