Waduh, Petunjuk Arah Membingungkan, Pemudik Banyak Nyasar

Selasa, 29 Agustus 2017 - 16:49 WIB
Waduh, Petunjuk Arah Membingungkan, Pemudik Banyak Nyasar
Waduh, Petunjuk Arah Membingungkan, Pemudik Banyak Nyasar
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Jelang Idul Adha, sejumlah pemudik yang melintas di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) banyak yang nyasar. Penyebabnya lantaran petunjuk arah di Kota Salak itu banyak yang keliru alias salah arah.

Pantauan SINDONews, salah satu petunjuk arah yang salah tersebut berada di Jalan Merdeka, tepatnya di Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Di papan penunjuk arah, Kota Medan dan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengarah lurus.

Seharusnya, Kota Sipirok belok kiri dengan menempuh Jalan Sutan Soripada Mulia. Dari jalan tersebut, pengendara selanjutnya melintas dari daerah Sihoring-Koring, menuju Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Atau bisa juga melintasi Batang Ayumi Jae hingga lewat Sitamiang.

Selain itu, letak kantor DPRD Kota Padangsidimpuan juga salah. Saat ini, gedung wakil rakyat tersebut berada di Jalan Merdeka, tepatnya di depan kantor Wali Kota Padangsidimpuan. Namun, pada penunjuk arah tersebut, kantor DPRD Padangsidimpuan masih berada di Jalan Sutan Soripada Mulia.

”Awalnya, kami mengikuti petunjuk arah tersebut, namun salah, karena kami nyasar ke Panyabungan, sebab, arah Kota Panyabungan dan Sipirok sama pada papan petunjuk arah tersebut,” tandas Armiza (34) salah seorang pemudik asal Kota Sibolga yang berencana ke Sipirok.

Namun, setelah 1,5 jam perjalanan, kota yang mereka tidak kunjung sampai ke kota yang mereka tuju. Akhirnya, mereka bertanya kepada salah seorang warga. Ternyata, arah mereka salah, setelah mendapatkan penjelasan dari warga tersebut. ”Harusnya kami sudah sampai ke Sipirok, tapi gara-gara papan penunjuk arah salah, akhirnya waktu perjalanan kami bertambah,” tandasnya.

Perempuan tiga orang anak itu berharap agar pemerintah mengganti tanda petunjuk arah itu, sehingga masyarakat tidak kewalahan ketika sampai di Kota Salak itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2080 seconds (0.1#10.140)