Apel Kebangsaan di Pemalang Ditandai Pengibaran Bendera Raksasa di Bukit Jimat

Kamis, 24 Agustus 2017 - 03:31 WIB
Apel Kebangsaan di Pemalang Ditandai Pengibaran Bendera Raksasa di Bukit Jimat
Apel Kebangsaan di Pemalang Ditandai Pengibaran Bendera Raksasa di Bukit Jimat
A A A
PEMALANG - Apel Kebangsaan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Pemalang ditanda dengan pengibaran bendera Merah Putih berukuran raksasa di tebing Bukit Jimat, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Rabu (23/8/2017). Apel kebangsaan yang disertai kegiatan Festival Merah Putih tersebut dipimpin langsung Bupati Pemalang Junaedi dan diikuti ribuan warga.

Pawai Festival Merah Putih dilaksanakan dengan iring-iringan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dari Alun-Alun Kabupaten Pemalang menuju lapangan di bawah Bukit Jimat atau di seputaran obyek wisata Jambe Kembar. Berbagai bentuk kreasi yang menampilkan burung Garuda atau akan lebih dikenal dengan pawai Garuda Pancasila dan berbagai baju adat se-Nusantara ditampilkan dalam pawai tersebut.

Ribuan masyarakat mengikuti apel kebangsaan yang dilanjutkan dengan Ikrar Kebangsaan dan pengibaran bendera Merah Putih berukuran 72 x 45 meter di Bukit Jimat. Acara tersebut juga dihadiri Brigjen Haryanto, Staf Ahli Panglima, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Mayor Lek Hartono, Kadisops Satradar 214 Tegal, Anggota DPRD Pemalang, Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Kapolsek jajaran Polres Pemalang, Polda Jawa tengah, OPD Kabupaten Pemalang, dan tamu undangan.

Bupati Pemalang mengatakan bahwa 17 Agustus adalah momentum sejarah yang tak akan pernah dilupakan oleh rakyat Indonesia. "Di hadapan kita telah terbentang sang merah putih raksasa. Simbol kedaulatan bangsa yang merdeka," katanya.

Hadir juga ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Dia juga mendukung acara tersebut, karena bendera Merah Putih adalah simbol negara yang harus terus terus dipertahankan. "Ini membuktikan kekuatan kita," jelasnya
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)