Polres Kobar Ambil Alih Kasus Dugaan Pencabulan Ustaz kepada Santri

Selasa, 22 Agustus 2017 - 18:28 WIB
Polres Kobar Ambil Alih Kasus Dugaan Pencabulan Ustaz kepada Santri
Polres Kobar Ambil Alih Kasus Dugaan Pencabulan Ustaz kepada Santri
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kasus dugaan pencabulan oleh ustaz di pondok pesantren (Ponpes) kepada sejumlah santriwati jadi perhatian serius Polres Kobar.

Kasus ini akan diambil alih unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Reskrim Polres Kobar yang sebelumnya pengaduan masyarakat (dumas) ada di Polsek Pangkalan Lada.

"Karena kasus ini sedikit rumit, akan kami ambil alih ke Unit PPA Polres Kobar. Karena kuat dugaan korbannya lebih dari satu," ujar Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavianto mewakili Kapolres Kobar AKBP Pria Premos di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2017).

Kasus ini akan ditangani dan diselidiki secara mendalam oleh unit PPA supaya kasusnya bisa dibuka secara terang benderang. "Kami akan kembangkan penyelidikannya dalam kasus dugaan pencabulan ini. Sebab hingga saat ini hanya satu korban yang melapor dan itupun minim bukti dan saksi,' katanya.

"Jadi masih dalam bentuk pengaduan masyarakat (dumas) dan belum ditingkatkan ke laporan polisi (LP). Tapi jika nanti dalam penyelidikan ditemukan korban lainnya baru bisa ditaingkatkan menjadi LP," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9111 seconds (0.1#10.140)