Jamaah Asal Sumsel Meninggal di Tanah Suci

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:41 WIB
Jamaah Asal Sumsel Meninggal di Tanah Suci
Jamaah Asal Sumsel Meninggal di Tanah Suci
A A A
PALEMBANG - Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Seorang jamaah haji asal Ogan Ilir yang tergabung dalam kloter 4 embarkasi Palembang, Asiah Lukman Zainal Abidin, meninggal dunia, Minggu (20/8/2017) malam atau Senin (21/8/2017) dini hari pukul 00.40WIB.

Asiah Lukman Zainal Abidin meninggal di usia 77 tahun, karena serangan jantung. Hingga saat ini sudah ada dua jamaah asal Sumsel yang meninggal di Arab Saudi.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang HM. Alfajri Zabidi melalui Humas PPIH H. Saefudin menuturkan, Asiah Lukman merupakan jamaah asal Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Ilir.

“Berdasarkan informasi yang kita dapat, almarhumah meninggal di Maktab 46 al Keswah Tower 3 dan rencananya akan dikuburkan hari ini di Pemakaman Saraya, Mekkah,” jelas Saefudin melalui siaran pers Senin (21/8/2017).

Menurut Saefudin, Asiah merupakan jamaah Embarkasi Palembang kedua yang meninggal di tanah suci. Sebelumnya, pada 18 Agustus siang, jamaah asal Kabupaten Lahat atas nama Marzuki Abdur Ramat juga meninggal karena serangan jantung.

“Kami dari keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan juga PPIH Embarkasi Palembang turut berduka cita atas kepergian keduanya. Mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah dan ditempatkan di sisi-Nya,” tutur pria asal Gresik tersebut.

Terkait kondisi jamaah Sumsel lainnya, Saefudin menjelaskan bahwa seluruh jamaah asal Sumsel saat ini sudah berada di Mekkah, tidak ada lagi yang berada di Madinah. Kloter 8 yang merupakan kloter terakhir untuk gelombang pertama sudah meninggalkan Madinah.

Sampai di Mekkah kemarin sore sekitar pukul 18.15 WAS. Sedangkan kloter 16 baru terbang meninggalkan Palembang menuju Jeddah, pagi tadi pukul 05.08 WIB.

“Pagi tadi, panitia embarkasi menerima jamaah kloter 17 asal Kabupaten Banyuasin, Ogan Komering Ilir, dan Kota Palembang di Asrama Haji Palembang. Proses pemberangkatan jamaah haji Embarkasi Palembang sendiri akan berakhir pada 24 Agustus yakni kloter 19,” beber Saefudin.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)