Peserta Operasi Katarak Gratis: Terima Kasih MNC Group

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 17:55 WIB
Peserta Operasi Katarak Gratis: Terima Kasih MNC Group
Peserta Operasi Katarak Gratis: Terima Kasih MNC Group
A A A
SEMARANG - "Terima Kasih MNC Group yang sudah peduli kepada warga kurang mampu seperti saya," demikian diungkapkan Pungguh (52), warga Kabupaten Semarang, salah satu peserta operasi katarak gratis yang digelar oleh Yayasan Jalinan Kasih di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, Jumat (18/8/2017).

Meski akan masuk ruang operasi, Pungguh yang datang diantar salah seorang anaknya itu tidak nampak takut layaknya orang yang akan menjalani operasi. Justru sebaliknya, Pungguh nampak begitu senang. Bahkan, ketika keluar dari ruang operasi, Pungguh yang mata kanannya diperban masih bisa menebar senyuman dengan sedikit menahan rasa sakit karena biusnya mulai hilang.

Pungguh mengaku, sebenarnya kedua matanya mengalami katarak. Mata sebelah kiri sudah dilakukan operasi beberapa bulan lalu dan sudah bisa melihat dengan jelas. Mata kanannya belum bisa dioperasi karena keterbatasan biaya.

Dengan adanya operasi gratis yang dilakukan oleh MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih yang bekerja sama dengan RS Telogorejo, dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), ia pun merasa sangat bersyukur.

"Tujuh tahun saya sakit katarak dan Alhamdulillah mendapatkan bantuan operasi gratis, jadi saya bisa melihat lagi dengan jelas," ujarnya seusai keluar dari ruang operasi.

Tidak hanya Pungguh yang mendapatkan bantuan operasi katarak gratis yang dilakukan Yayasan Jalinan Kasih. Ada 114 orang lainnya, yang semuanya warga kurang mampu berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah. Rata-rata berusia lanjut.

Sukiman (57), warga Sragen, mengaku mendapatkan informasi adanya operasi katarak gratis dari anaknya setelah menonton tayangan televisi.

"Mendengar adanya operasi gratis saya langsung daftar dan Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan operasi gratis. Saya terima kasih karena selama ini penglihatan tidak jelas, mudah-mudah setelah operasi bisa sembuh dan bisa melihat dengan baik," ujarnya.

Sementara, Ketua I Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution mengatakan, terdapat 115 orang yang mengikuti operasi katarak gratis kali ini. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

"Ini (operasi katarak gratis) merupakan CSR dari MNC Group yang rutin kita lakukan. Kali ini ada 115 pasien dari pendaftar sekitar lebih dari 200 orang. Setelah kita seleksi yang lolos hanya 115 orang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan, jadi selama tiga hari," ujar Syafril di sela memantau kegiatan operasi katarak gratis.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7170 seconds (0.1#10.140)