Sambangi Desa Terpencil, Polwan Bagikan Bendera dan Sembako

Rabu, 16 Agustus 2017 - 21:03 WIB
Sambangi Desa Terpencil, Polwan Bagikan Bendera dan Sembako
Sambangi Desa Terpencil, Polwan Bagikan Bendera dan Sembako
A A A
JOMBANG - Saat warga di seluruh tanah air gegap gempita dengan suasana HUT RI, warga Dusun Tegalan yang berada di dalam hutan kaki Gunung Anjasmoro tepatnya di Desa Sumberejo, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur ini tampak berbeda.

Jangankan lomba-lomba unik, warga di dusun ini tidak ada satu pun yang memasang bendera merah putih sebagai pertanda HUT RI di depan rumahnya.

Prihatin dengan hal tersebut, puluhan polisi wanita (Polwan) ini pun turun tangan. Mereka menyisir rumah-rumah warga dan membagikan bendera merah putih satu persatu.

Selain bendera, para Polwan juga memberikan paket sembako gratis kepada warga. Setelah itu, para anggota polwan ini juga langsung memasangkan bendera merah putih di halaman rumah warga.

mendapat hadiah bendera dan paket sembako gratis ini tentu saja warga sangat gembira. Mereka mengaku selama ini belum pernah memasang bendera merah putih saat HUT RI karena tinggal di dalam hutan dan tidak ada yang mengingatkannya.

Tak cukup hanya diberi sembako dan bendera gratis, sebagai hukuman karena belum pernah memasang bendera merah putih setiap HUT RI, para Polwan juga mengajak warga melakukan upacara sederhana dan menghormat pada bendera sambil menyanyikan lagu indonesia raya.

"Dengan pemberian bendera gratis ini, kita berharap setiap HUT RI mendatang warga di kaki Gunung Anjasmoro ini mau memasang bendera merah putih lagi," ujar Iptu Dwi Retno Suharti, Perwira Polwan Polres Jombang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5043 seconds (0.1#10.140)