Kapolresta Sidoarjo bersama Kapolda Jatim Cek Limbah Pabrik

Kamis, 10 Agustus 2017 - 17:59 WIB
Kapolresta Sidoarjo bersama Kapolda Jatim Cek Limbah Pabrik
Kapolresta Sidoarjo bersama Kapolda Jatim Cek Limbah Pabrik
A A A
SIDOARJO - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengunjungi sebuah pabrik furniture di kawasan Krian-Sidoarjo, Rabu 9 Agustus 2017 sore untuk mengecek sarana pengolahan limbah.

Pengecekan ini untuk mengantisipasi adanya limbah berbahaya yang berdampak bagi kesehatan manusia. "Jangan sampai ada limbah pabrik berbahaya yang merugikan masyarakat,” ujar Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolda dan Kapolresta Sidoarjo didampingi sejumlah perwira pejabat di jajaran Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo langsung melakukan pengecekan ke dalam pabrik. Bersama Pengelola Pabrik, Kapolda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo melihat langsung proses produksi dan sarana limbah yang ada di pabrik tersebut.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, pengecekan Limbah yang dilakukan secara mendadak ini sengaja dilakukan, sebagai langkah awal untuk mengetahui pengelolaan limbah pabrik, khususnya pabrik berskala besar.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, untuk memantau kondisi limbah di sejumlah Pabrik, pihaknya telah melakukan pengawasan secara langsung di lapangan. Apalagi dengan kondisi Kota Sidoarjo yang juga dikenal sebagai kota Industri, membuat aparat kepolisian harus tetap waspada terkait masalah limbah pabrik yg bisa merugikan kesehatan masyarakat.

"Kita akan selalu memantau kondisi Limbah Pabrik disejumlah daerah industri di Sidoarjo, ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Dia menegaskan, pihaknya tidak segan untuk menindak kalangan industri yang melakukan pelanggaran limbah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)