Kapolresta Ajak Takmir Masjid Waspada Radikalisme dan Tumbuhkan Nasionalisme

Kamis, 10 Agustus 2017 - 16:23 WIB
Kapolresta Ajak Takmir Masjid Waspada Radikalisme dan Tumbuhkan Nasionalisme
Kapolresta Ajak Takmir Masjid Waspada Radikalisme dan Tumbuhkan Nasionalisme
A A A
SIDOARJO - Jajaran Polresta Sidoarjo terus melakukan kampanye nasionalisme dan patriotisme warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya mensosialisasikan hal tersebut ke para takmir masjid pada Kamis (10/8/2017).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dihadapan Ratusan Takmir Masjid se Sidoarjo menegaskan, dengan makin banyaknya media sosial (medsos) yang bisa digunakan bebas oleh seluruh masyarakat umum, Takmir Masjid sebagai salah satu tokoh agama harus bisa mencegah adanya radikalisme yang bisa menyebar melalui medsos tersebut.

Menurut Kombes Pol Himawan Bayu Aji, untuk mencegah radikalisme ini, dibutuhkan kerjasama yang kuat antar berbagai elemen masyarakat, termasuk takmir masjid sebagai salah satu tokoh masyarakat.

Kombes Pol Himawan Bayu Aji meminta kepada takmir masjid se-Sidoarjo agar bekerja sama untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme ke masyarakat di sekitarnya. Sehingga bisa menolak dan mencegah paham radikalisme yang kini diindikasi bisa menyebab melalui media sosial.

"Saya minta kalangan takmir masjid se-Sidoarjo yang menjadi tokoh agama di lingkungannya bisa bekerjasama dgn pemerintah utk mencegah paham radikalisme, khususnya di wilayah Sidoarjo," ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji, yang ditunjuk sebagai narasumber dalam kegiatan Diskusi Publik Dalam Rangka Peningkatan Kewaspadaan terhadap Paham Radikalisme Bagi Takmir Masjid se-Sidoarjo

Semua kalangan masyarakat, kata dia, bisa dimasuki paham radikalisme, untuk itu diperlukan kerjasama dan tekad yang sama untuk mencegah radikalisme itu, tambah pria asal Jakarta itu.

Sementara itu, dalam kegiatan Diskusi Publik dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Paham Radikalisme bagi takmir masjid se-Sidoarjo itu, selain menghadirkan Kapolresta Sidoarjo sebagai narasumber, juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo Saifulillah, dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)