Ikut Pilwalkot Bandung, Ketua Alumni ITB Daftar ke Hanura dan NasDem

Kamis, 10 Agustus 2017 - 14:31 WIB
Ikut Pilwalkot Bandung, Ketua Alumni ITB Daftar ke Hanura dan NasDem
Ikut Pilwalkot Bandung, Ketua Alumni ITB Daftar ke Hanura dan NasDem
A A A
BANDUNG - Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan tim kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Arfi Rafnialdi, terus mencari peluang agar mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

Keinginannya untuk membawa perubahan lebih baik terhadap Kota Bandung dilakukan dengan mendaftar melalui dua partai politik. Setelah Rabu 9 Agustus 2017 mendaftar ke DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bandung, Arfi juga mendaftar ke DPC Hanura di Jalan Jakarta, Kamis(10/8/2017).

Arfi mengaku siap mengikuti penjaringan yang dilakukan Partai NasDem dan Hanura Kota Bandung. “Ya, kemarin memang saya mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran di NasDem karena saya juga ingin membangun komunikasi politik dengan partai-partai. Alhamdulillah saya diterima baik oleh Hanura,” kata Arfi di Kantor DPC Hanura Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Menurut dia, langkahnya maju di Pilwalkot Bandung melalui jalur parpol merupakan bagian dari proses politik dalam menghadapi Pilwalkot Bandung 2018. “Dengan berbagai pertimbangan baik plus-minusnya, saya memilih untuk menggunakan jalur parpol. Jadi, saya ikut mendaftarkan diri di Hanura,” kata Arfi.

Sementara Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Hamdun menyambut positif langkah Arfi mengambil formulir ke Hanura. Endun menilai Arfi salah seorang akademisi muda yang memiliki potensi tinggi. “Kami berharap dengan hadirnya Arfi yang notabene tim kebijakan Pemkot Bandung, semoga dapat meneruskan estafet pembangunan di Bandung,” ujarnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)