Wanita Harus Mandiri dan Kreatif

Rabu, 09 Agustus 2017 - 08:18 WIB
Wanita Harus Mandiri dan Kreatif
Wanita Harus Mandiri dan Kreatif
A A A
SEMARANG - Bagi Ivana Lida, seorang wanita harus mampu kreatif dan tangguh. Menurutnya, saat ini setiap wanita dituntut tidak hanya bisa mengurus rumah tangga, namun juga harus mampu membantu suami dalam banyak hal, termasuk dalam mencari rezeki.

Karena itu, pemilik nama lengkap Ivana Angelin Tiolida Pasaribu ini mengajak seluruh wanita di mana pun berada untuk tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang hanya mengandalkan suami. Namun, menjadi wanita yang tangguh yang mampu mandiri.

"Meskipun hanya menjadi ibu rumah tangga dan lebih sering berdiam diri di rumah, bukan berarti hanya diam, mengurus rumah, menunggu suami pulang kerja saja," kata wanita kelahiran Medan, 16 Desember 1983 ini.

Menurutnya, banyak hal bisa dilakukan ibu rumah tangga, ketimbang hanya duduk diam di rumah. Ia mencontohkan, ibu-ibu rumah tangga bisa memaksimalkan waktu mereka dengan berjualan online seperti Facebook, Instagram, dan lainnya, atau membuat kreasi di rumah.

Dia menambahkan, ibu rumah tangga pun bisa memanfaatkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menambah penghasilan.

"Bagi yang sudah berkarier di luar rumah tentu harus mampu bersaing, tapi bagi yang di rumah juga harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang ada pada diri," kata wanita yang hobi travelling, bernyanyi, dan olahraga ini.

Senior Account Officer Bank Mayapada Jalan MT Haryono Semarang ini juga mengajak para wanita untuk memperbanyak sosialisasi agar memiliki pandangan yang luas. "Sosialisasi bisa ikut arisan, berkumpul dengan teman-teman angkatan, dan bahkan bersosialisasi melalui media sosial," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7896 seconds (0.1#10.140)