Putra Sulung Risma Jadi Korban Tindak Kriminal

Selasa, 08 Agustus 2017 - 16:14 WIB
Putra Sulung Risma Jadi Korban Tindak Kriminal
Putra Sulung Risma Jadi Korban Tindak Kriminal
A A A
SURABAYA - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi, menjadi korban tindak kriminal. Kaca mobil sedan milik Fuad dipecah, kemudian seluruh barang berharga, seperti laptop dan surat-surat berharga dalam mobil dicuri.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M Iqbal mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku. Dia juga sudah mengintruksikan jajarannya untuk memburu dan membekuk pelaku. “Ada beberapa pemain yang sudah kita identifikasi, Kita sedang bekerja,” katanya seusai bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Selasa (8/8/2017).

M Iqbal mengaku, dari pemeriksaan CCTV di sekitar kawasan itu hasilnya belum tampak jelas. Tetapi, dia yakin, ada alat bukti lain yang telah dikumpulkan. “Mudah-mudahan kita segera tangkap pelakunya,”tegas Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kapolrestabes mengungkapkan, sebelum kejadian di GOR Sudirman, Kertajaya Indah, kasus serupa pernah terjadi di Wonokromo dan Kertajaya sekitar 4 bulan lalu. “Kalau kita kerucutkan, pemainnya seringkli menyasar segmen mahasiswa dan lainnya,”paparnya.

Iqbal mengimbau kepada masyarakat agar tak menganggap remeh dan peduli dengan lingkungannya. Pasalnya, dari kasus yang berhasil ditangani Polrestabes, dalam modus operandinya, pelaku mengecek kondisi lapangan terlebih dulu sebelum menjalankan aksinya. “Biasanya mereka mengecek mobil yang ada tas ransel atau lainnya,”tuturnya.

Untuk diketahui, putra sulung Risma tengah mengikuti rapat pengurus PBSI Kota Surabaya di GOR Sudirman, Kertajaya, Senin 7 Agustus 2017 malam. Mobil diparkir di halaman depan berjajar dengan kendaraan lainnya. Peristiwa itu sendiri diketahui setelah Fuad hendak pulang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)