Pilgub Jatim, Eddy Rumpoko Menunggu Keputusan PDIP

Senin, 07 Agustus 2017 - 03:01 WIB
Pilgub Jatim, Eddy Rumpoko Menunggu Keputusan PDIP
Pilgub Jatim, Eddy Rumpoko Menunggu Keputusan PDIP
A A A
KOTA BATU - Diakhir masa jabatannya Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mulai mengincar kursi calon Wakil Gubernur Jatim dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Jatim 2018. Eddy Rumpoko siap dipasangkan dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) maupun Khofifah Indar Parawangsa.

Eddy Rumpoko mengatakan, saat ini pihaknya menunggu keputusan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Pantang baginya untuk menolak perintah dari pengurus DPP PDI Perjuangan.

"Sekarang ini saya memang tidak tergabung dalam kepengurusan partai di tingkat DPC, DPD, dan DPP PDI P. Tetapi kalau partai memerintahkan saya siap melaksanakan tugas itu. Walaupun saya bukan pengurus partai, sebagai kader partai saya siap melaksanakan tugas partai," tegasnya di Pendopo Balai Kota Among Tani, Minggu (6/8/2017).

Saat ini kabar yang berkembang di masyarakat maupun di internal Pemkot Batu, Eddy Rumpoko digadang-gadang berpasangan dengan Gus Ipul sebagai calon wakil Gubernur Jatim dari PDI Perjuangan. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Suliadi menyatakan, hak setiap orang untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Termasuk dengan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko sebagai calon Wakil Gubernur Jatim. Apalagi Eddy Rumpoko sudah memiliki pengalaman sebagai Wali Kota Batu selama 10 tahun. "Tapi keputusannya tetap di tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Apakah Pak Eddy Rumpoko yang mendapatkan rekomendasi atau tokoh PDI P lainnya di Jatim," sebutnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4981 seconds (0.1#10.140)