Ribuan Personel Keamanan Dikerahkan Amankan Jokowi di Bali

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 04:07 WIB
Ribuan Personel Keamanan Dikerahkan Amankan Jokowi di Bali
Ribuan Personel Keamanan Dikerahkan Amankan Jokowi di Bali
A A A
DENPASAR - Polda Bali bersama TNI Kodam IX Udayana kerahkan 1.500 pasukan guna mengamankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama berada di Bali. Jokowi dijadwalkan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura di Kuta, Badung, penyerahan Sertifikat Proyek Nasional Agraria (Prona) di Denpasar, serta pembukaan Museum Gunaksa di Klungkung.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose mengatakan, Polda Bali bersama-sama dengan Kodam IX/Udayana selaku Kaops Pam VVIP Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, pemerintah daerah setempat dan unsur pendukung lainnya akan selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal.

“Pelaksanaan pengamanan memerlukan kejelasan tugas dan tanggung jawab serta rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan sasaran pengamanan baik objek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan sukses,” ujarnya saat gelar apel pasukan pengamanan Presiden Joko Widodo di Denpasar, Bali, Kamis (3/8/2017).

Pihaknya juga melakukan pengecekan personel dan kendaraan yang akan dipakai untuk mengamankan Presiden Jokowi selama di Bali. Dia menambahkan, hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku.

"Apabila terjadi hambatan dapat segera diatasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7599 seconds (0.1#10.140)