Sisa Kelompok Santoso Tembak Mati Satu Warga Parigi

Kamis, 03 Agustus 2017 - 22:36 WIB
Sisa Kelompok Santoso Tembak Mati Satu Warga Parigi
Sisa Kelompok Santoso Tembak Mati Satu Warga Parigi
A A A
PARIGI - Seorang warga Parigi tewas ditembak kelompok bersenjata di Pegunungan Pora, Desa Parigimpuu yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari perkampungan penduduk. Saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuta Loko Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian ciri-ciri pelaku mirip dengan DPO Kelompok Santoso.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Polisi Rudi Sufahriadi mengatakan kejadian ini terjadi hari ini Kamis (3/08/2017) pagi sekitar jam 09.00 Wita. Dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa korban bernama Simson alias Suju (30) warga Desa Lobu Kabupaten Parigi Moutong.

Dari hasil pemeriksaan sementara korban terkena luka tembak senjata api di bagian dada kiri bagian atas.

Kapolda Sulteng selaku penanggung jawab keamanan dan Operasi Tinombala menjelaskan peristiwa ini berawal saat saksi laki laki Ol yang sempat disandera oleh OTK berjumlah tujuh orang.

Kemudian datanglah korban Simpson ke arah kelompok ini namun korban melakukan perlawanan dan mencoba merampas senjata pelaku sehingga para pelaku melakukan penembakan terhadap korban.

Dari ciri-ciri yang disebutkan saksi bahwa para pelaku mirip dengan sisa sisa kelompok DPO Santoso yang belum tertangkap mereka juga terlihat membawa senjata api sebanyak dua pucuk.

Setelah mendapat laporan dari keluarga saksi aparat kepolisian dan juga TNI menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Selanjutnya beberapa tim langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku termasuk mendatangkan pasukan yang lebih besar untuk melakukan penjagaan disekitar kampung terdekat.

Pasukan Operasi Tinombala pun semakin dipertebal di wilayah Pegunungan Pora, Desa Parigimpuu Kebupaten Parigi.

Untuk melakukan penyekatan dan mempersempit ruang gerak para pelaku Kapolda Sulteng juga mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan apabila menemukan atau melihat orang yang mencurigakan untuk segera melapor keada pihak kepolisian terdekat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1348 seconds (0.1#10.140)