5 Oknum Aparat Penegak Hukum Digerebek BNN Diduga Pesta Narkoba

Rabu, 26 Juli 2017 - 22:42 WIB
5 Oknum Aparat Penegak Hukum Digerebek BNN Diduga Pesta Narkoba
5 Oknum Aparat Penegak Hukum Digerebek BNN Diduga Pesta Narkoba
A A A
LUBUKLINGGAU - Kelima oknum aparat penegak hukum TNI dan Polri yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibantu BNN Kota Lubuklinggau, diduga sedang berpesta narkoba. Kelimanya ditangkap bersama empat orang lainnya di wilayah Kelurahan Taba Pingi, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Rabu (26/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pantauan di lapangan, Rabu (26/7/2017) malam, sejumlah petinggi Polres Lubuklinggau seperti Wakapolres Kompol Andi Kumara, Kasi Propam Iptu Awaludin, Kasatshabara AKP Edwartu, kemudian Dandim 0406 MLM, terlihat berada di Kantor BNN Kota Lubuklingau, Jalan Depati Said, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat. Selain itu juga terlihat Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP M Ismail dan Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Diaz Oktora serta sejumlah anggota polisi.

Informasinya, dari sembilan orang yang diamankan tersebut, lima di antaranya oknum aparat TNI dan Polri dari Kodim 0406 MLM, polisi dan Brimob. Kelima oknum aparat ini hingga malam hari masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan di BNNK Lubuklinggau. BNNK Lubuklinggau memastikan kelimanya adalah aparat, namun belum bisa memastikan apakah pengguna, pengedar, atau bandar.

“Sembilan orang yang kami amankan, lima di antaranya oknum anggota. Kami menangkapnya bareng-bareng,” ungkap Kepala BNNK Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho, saat diwawancarai, Rabu (26/7/2017).

Namun, Edy enggan menyebutkan data rinci terkait penangkapan tersebut. Ditanya soal, apakah kesembilan orang yang diamankan tersebut ditangkap bersamaan atau berbeda tempat, Edy hanya menyebut ada yang ditangkap karena pengembangan dan belum berani menyebut apakah kelimanya positif narkoba atau tidak.

“Sekarang masih diperiksa, ada yang di tempat lain, belum tahu. Kemungkinan ada bandar, nanti nunggu hasil penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara yang berada di BNNK Lubuklinggau saat diwawancarai enggan berkomentar. Namun dia menyebut lima anggota diamankan.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4477 seconds (0.1#10.140)