Jatuh ke Pelukan Tentara Gadungan, Gadis Desa Tertipu Rp157 Juta

Kamis, 20 Juli 2017 - 18:00 WIB
Jatuh ke Pelukan Tentara Gadungan, Gadis Desa Tertipu Rp157 Juta
Jatuh ke Pelukan Tentara Gadungan, Gadis Desa Tertipu Rp157 Juta
A A A
SIDOARJO - Sungguh keterlaluan apa yang dilakukan Ardah Widiata (23), warga Desa Jedongcangkring Prambon-Sidoarjo.

Pasalnya demi untuk menikahi gadis desa pujaanya, ia nekat mengaku sebagai TNI AL berpangkat sersan satu yang bertugas di Komando Armada Kawasan Barat.

Tidak hanya menipu terkait masalah pekerjaan, tersangka yang memiliki kartu pers sebuah media mingguan di Mojokerto ini juga menipu uang milik orangtua kekasihnya senilai total Rp157 juta.

Dimana dalih tersangka dalam menipu adalah untuk proses kenaikan pangkat dan membayar sejumlah utang yang dimilikinya selama menjadi anggota TNI.

Untuk meyakinkan korban, selain memiliki pakaian seragam TNI AL lengkap dengan atributnya, tersangka juga memiliki kartu pers dan kartu anggota lembaga pemantau penyelenggara pemerintah yang hingga kini masih diselidiki polisi.

Aksi tipu-tipu ini terungkap, setelah orangtua kekasih tersangka melakukan pengecekan ke Provist TNI AL yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Karena diketahui menipu, tersangka akhirnya diserahkan ke aparat kepolisian untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Meski tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota TNI AL, namun polisi kini masih mengembangkan kasus penipuan tersebut karena diduga tersangka melakukan aksi serupa disejumlah tempat yang berbeda.

"Aksi tersangka ini terungkap setelah orang tua korban melapor. Untuk penyelidikan, saat ini tersangka diamankan di tahanan Polsek Krian, Sidoarjo," ujar Kompol Widjanarko, Kapolsek Krian.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3623 seconds (0.1#10.140)