Rem Blong, Bus Luragung Tabrak Pejalan Kaki dan Pohon

Jum'at, 14 Juli 2017 - 16:56 WIB
Rem Blong, Bus Luragung Tabrak Pejalan Kaki dan Pohon
Rem Blong, Bus Luragung Tabrak Pejalan Kaki dan Pohon
A A A
KUNINGAN - Bus Luragung E 7947 YA jurusan Kuningan-Jakarta, Jumat sore (14/7/2017) menabrak pohon di Jalan Martadinata Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Selain menabrak pohon bus juga menabrak satu orang pejalan kaki akibatnya korban mengalami luka berat di bagian tangan dan langsung dilarikan rumah sakit. Kondisi bus di bagian depan ringsek setelah tabrakan tersebut.

Kanit Laka Polres Kuningan Iptu Dani Supriadi mengatakan, kejadian ini bermula ketika mobil bus yang melaju dari arah Cirebon menuju ke Terminal Kuningan dengan kecepatan tinggi.

“Bus kemudian tiba tiba mengalami rem blong. Untuk menghindari kecelakaan sopir langsung banting stir dan menabrak pohon serta pejalan kaki beruntung saat kejadian bus Luragang dalam keadaan kosong,” timpalnya.

Bus ini terhenti setelah menabrak pohon yang berada di sisi jalan akibat peristiwa bus rem blong ini membuat satu orang pelajalan kaki mengalami luka serius dan langsung di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Menurut Kanit Laka, korban mengalami patah tulang di bagian tangan dan korban mengalami luka sobek di bagian perut akibat masuk kedalam kolong mobil bus tersebut. Akibat kejadian ini arus lalulintas mengalami kemacetan dan menjadi tontonan warga.

Petugas Unit Lakalantas Polres Kuningan yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan sopir bus dan dibawa ke Polres Kuningan untuk dimintai keterangan.

"Mobil yang menabrak pohon masih menunggu mobil derek untuk dievakuasi. Kasus kecelakaan tunggal kini ditangani Unit Lakalantas Polres Kuningan guna penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0992 seconds (0.1#10.140)