Komplotan Perampok Sadis Bersenpi di Jambi Dibekuk

Kamis, 13 Juli 2017 - 23:06 WIB
Komplotan Perampok Sadis...
Komplotan Perampok Sadis Bersenpi di Jambi Dibekuk
A A A
MERANGIN - Kawanan perampok sadis yang beraksi di wilayah Kabupaten Merangin, Jambi akhirnya berhasil dibekuk aparat Polsek Tabir dan Sat Reskrim Polres Merangin. Informasi yang didapat, kawanan perampok ini diantaranya Sulaiman (27), Arfandi (23) dan Moris (37) yang mana semuanya merupakan warga Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir. Dalam melakukan aksinya, kawanan perampok ini berhasil raup uang ratusan juta rupiah di sepuluh TKP.

Diantaranya, di dua Kawasan Rantau Panjang Kecamatan Tabir, Koto Baru Kecamatan Tabir, dan Mensango Kecamatan Tabir Lintas.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku ini tidak segan-segan melukai korbannya, bahkan satu diantara tiga pelaku menggunakan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver untuk menakuti para korbannya.

Kawanan perampok sadis ini, akhirnya berhasil dibekuk di lokasi berbeda, baik di Kabupaten Muaro Bungo maupun di Kecamatan Tabir.

Salah satu pelaku, Sulaiman, yang berhasil dikonfirmasi mengaku, setiap hasil rampokannya, dia bagi rata dengan temannya. “Setelah dibagi-bagi ya, kami pakailah uangnya, untuk makan, belanja,” ungkap Sulaiman.

Wakapolres Merangin, Kompol Ricky Hadianto mengatakan, setiap melakukan aksinya, kawanan perampok ini terbilang sadis, dan selalu menggunakan Senpi untuk beraksi.

“Ya, pelaku ini ada tujuh orang dan saat ini empat orang sudah kita jadikan DPO, dari kejadian ini, para pelaku ini kita jerat dengan Pasal 363, 365 KUHP tentang Curat dan Curas dengan ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara,” ujar Wakapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)