Jalur Istimewa untuk Khofifah dari PDIP

Senin, 10 Juli 2017 - 20:43 WIB
Jalur Istimewa untuk Khofifah dari PDIP
Jalur Istimewa untuk Khofifah dari PDIP
A A A
SURABAYA - Jelang Pilgub Jawa Timur 2018, nama Khofifah Indar Parawansa kembali disebut-sebut oleh PDIP. Meski tidak mendaftar di DPD PDIP Jatim, Menteri Sosial RI tersebut masih berkesempatan menjadi bakal calon gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Caranya cukup sederhana, yakni datang ke DPP PDIP dan menyampaikan kesediaannya. 'Jalur istimewa' bagi Khofifah itu disampaikan langsung Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari. Dia mengatakan, Khofifah bisa datang kapan pun ke DPP untuk menyatakan keinginan maju dalam Pilgub Jatim.

"Pintu DPP kan terbuka tiap hari. Jadi Bu Khofifah bisa kapan saja datang dan mendaftar sebagai cagub di PDIP. Kalau di DPD (PDIP Jatim) sudah kami tutup," kata Sri Untari, Senin (10/7/2017).

Sri Untari mengatakan, saat ini proses penjaringan di Jatim memang sudah selesai. Bahkan, panitia juga sedang melakukan verifikasi kelengkapan administrasi para cagub dan cawagub, di antaranya menyangkut ijazah. Namun, bukan berarti hal itu menutup peluang bagi calon yang belum mendaftar.

Politisi asal Malang ini mengakui bahwa saat ini PDIP Jatim sudah bersepakat dengan PKB untuk maju bareng di Pilgub Jatim 2018. PKB adalah partai pengusung Gus Ipul. Meski begitu, semuanya masih serba mungkin. "Meski Gus Ipul sudah mendaftar lewat PDIP, bisa saja DPP punya pikiran lain," pungkasnya. (Baca Juga: Demi NKRI, Warga NU Jatim Harus Bersatu(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8585 seconds (0.1#10.140)