Cak Imin Minta Presiden Jokowi Tak Izinkan Khofifah Maju di Pilgub Jatim

Sabtu, 08 Juli 2017 - 16:08 WIB
Cak Imin Minta Presiden Jokowi Tak Izinkan Khofifah Maju di Pilgub Jatim
Cak Imin Minta Presiden Jokowi Tak Izinkan Khofifah Maju di Pilgub Jatim
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tidak sepakat jika Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim). Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, sebaiknya Khofifah fokus menjalankan tugas sebagai Mensos.

"Dia (Khofifah) saatnya konsentrasi di menteri," ujar Cak Imin di sela acara Silaturahim Halalbihalal di Kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017). Dia pun mengaku sudah menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak mengizinkan Khofifah maju di Pilgub Jatim.

"Sudah sampaikan ke presiden bahwa Jawa Timur adalah satu-satunya provinsi yang Nahdlatul Ulamanya (NU) kuat. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkan (Jadi Cagub Jatim), jadi menteri saja," tuturnya.

Dia menambahkan, PKB sudah final memutuskan untuk mencalonkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim. "Dan sedang merangkul partai-partai bisa memberikan dukungan," ujar mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi ini.

Diketahui, Khofifah dikabarkan salah satu calon kuat di Pilgub Jatim. Bahkan Partai Golkar pun sudah menyatakan ketertarikannya kepada Khofifah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1699 seconds (0.1#10.140)