DPR Pertanyakan Penyebab Kecelakaan Helikopter Basarnas

Selasa, 04 Juli 2017 - 11:41 WIB
DPR Pertanyakan Penyebab Kecelakaan Helikopter Basarnas
DPR Pertanyakan Penyebab Kecelakaan Helikopter Basarnas
A A A
SEMARANG - Komisi V DPR mempertanyakan penyebab kecelakaan helikopter milik Basarnas yang menewaskan delapan putra terbaik bangsa. Selain kelayakan helikopter, wakil rakyat juga meminta penjelasan dari lembaga terkait tentang cuaca saat terjadinya musibah.

"Ada tiga hal yang ingin kami tanyakan tentang musibah kecelakaan helikopter ini. Yang pertama adalah kelayakan helikopter, bagaimana faktor cuaca saat kejadian, dan reward kepada anggota Basarnas seperti apa," kata Ketua Komisi V, Fary Djemy Francis, di Kantor Basarnas Jateng, Semarang, Selasa (4/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Fary beserta 14 anggota komisi V lainnya juga meminta keterangan lembaga terkait seperti Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Airnav. Dia menyesalkan kecelakaan tersebut dan berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

"Kabarnya cuaca clear, nah artinya clear itu seperti apa. Makanya kita meminta penjelasan dari semuanya, bagaimana kelayakana alat-alat di sana. Karena dulu kami dari komisi V tidak setuju dengan pemotongan anggaran untuk BMKG, malah kita tambah," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)