Kawah Sileri Dieng Meletus, Dua Wisatawan Terluka

Minggu, 02 Juli 2017 - 14:29 WIB
Kawah Sileri Dieng Meletus, Dua Wisatawan Terluka
Kawah Sileri Dieng Meletus, Dua Wisatawan Terluka
A A A
BANJARNEGARA - Kawah Sileri di desa Kepakisan, kawasan wisata Dieng meletus, Minggu (2/7/2017). Letusan hebat yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu mengakibatkan dua wisatawan terluka dan harus dilarikan ke Puskemas Batur 2 Banjarnegara.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun ledakan terjadi satu kali dan mengeluarkan asap tebal setinggi 50 km disertai dengan semburan lahar dingin.

Humas Basarnas Jateng Affandi mengatakan, saat ini anggota Basarnas sedang menuju lokasi kejadian. Basarnya juga akan melakukan pemantauan melalui udara. "Informasi sementara dua orang luka dan sudah dievakuasi," katanya, Minggu (2/7/2017).

Dia mengaku, belum mengetahui secara pasti kronologi kejadian dan juga identitas korban luka karena belum menerima laporan dari tim yang berada di lokasi. " Sekarang kita akan menuju lokasi dengan menggunakan Heli," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut lokasi wisata Kawah Sileri ditutup untuk umum dan warga yang berada di sekitar lokasi diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5432 seconds (0.1#10.140)