Kereta Api Pengangkut BBM Anjlok di Malang

Jum'at, 30 Juni 2017 - 16:31 WIB
Kereta Api Pengangkut BBM Anjlok di Malang
Kereta Api Pengangkut BBM Anjlok di Malang
A A A
MALANG - Rangkaian kereta api (KA) pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dari Depo Pertamina Malang, anjlok di Jalan Halmahera, Kota Malang, Jumat (30/6/2017). Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas di perempatan Jalan Halmahera, Jalan Irianjaya, dan Jalan Tanimbar, sempat mengalami kemacetan, karena badan jalan tertutup lokomotif KA.

KA yang membawa 10 rangkaian tangki BBM tersebut anjlok sekitar pukul 07.30 WIB. Untung saat kejadian rangkaian tangki ini dalan kondisi kosong, karena BBM sudah diturunkan di Depo Pertamina Malang.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Ashari (45), dari 10 rangkaian gerbong tersebut yang mengalami anjlok adalah gerbong nomor 7. "Tadi terlihat ada kepulan debu di gerbong ke 7. Lalu kereta terhenti," katanya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di perempatan Jalan Halmahera, Jalan Irianjaya, dan Jalan Tanimbar.

Rangkaian KA ini akan menuju ke Stasiun Kota Lama, untuk menuju ke Surabaya. Namun akibat ada gerbong yang tergelincir, akhirnya rangkaian KA diputus. Tiga gerbong ditinggal, sedangkan tujuh gerbong lainnya ditarik menuju ke Stasiun Kota Lama.

Proses evakuasi gerbong yang tergelincir tersebut, memakan waktu lebih dari 2,5 jam lamanya. Sekitar pukul 10.15 WIB, tiga gerbong yang tersisa akhirnya bisa dievakuasi menuju ke Stasiun Kota Lama.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)