Jalur Selatan Jawa Barat Macet Lebih 10 Km

Kamis, 29 Juni 2017 - 16:56 WIB
Jalur Selatan Jawa Barat Macet Lebih 10 Km
Jalur Selatan Jawa Barat Macet Lebih 10 Km
A A A
BANDUNG - Pergerakan kendaraan arus balik Lebaran 2017 yang masuk jalur selatan Jawa Barat terus terjadi hingga pukul 16.30 WIB, Kamis(29/6/2017). Antrean kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung terpantau mengular lebih dari 10 kilometer.

Berdasarkan pantauan, ribuan kendaraan dari arah timur menuju barat ini tersendat dari Jalan Raya Jamanis hingga Tanjakan Lingkar Gentong.

Titik kemacetan di jalur tersebut terjadi mulai dari Jalan Raya Jamanis, Jalan Raya Ciawi, Simpang tiga Pamoyanan Suryalaha, dan Tanjakan Lingkar Gentong.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya Sofyan Effendi mengatakan, volume kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga malam nanti. Hal itu terjadi karena kendaraan dari Jawa Tengah sudah mulai masuk ke jalur selatan Rajapolah-Gentong.

Dia menyebutkan, petugas akan segera melakukan skema penguraian kemacetan dengan sistem satu arah (one way).

"Skema penguraian kemacetan masih sama saja seperti kemarin. Kalau memang sudah padat baru kita berlakukan sistem satu arah. Sampai siang ini belum kita berlakukan," ujar Sofyan.

Dia menjelaskan, jika terjadi kepadatan kendaraan, lalu lintas pemudik dari Banjar akan diarahkan ke Cibereum, Kota Tasikmalaya menuju Bundaran Linggajaya, menuju Singaparna.

Sementara dari Ciamis, pemudik diarahkan melalui Simpang Lima Kota Tasikmalaya menuju Terminal Tipe A Indihiang, Jalan Mangin, menuju Singaparna.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)