Hilang Kendali, Mobil Ini Hantam Rumah

Kamis, 22 Juni 2017 - 19:30 WIB
Hilang Kendali, Mobil Ini Hantam Rumah
Hilang Kendali, Mobil Ini Hantam Rumah
A A A
SEKAYU - Sebuah mobil Xenia Hitam BG 1502 ZT menghantam rumah warga di ruas jalan lintas tengah (Jalinteng), Desa Toman, Kecamatan Babat Toman, Kamis (22/6/2017). Dari informasi, mobil yang dikemudikan Ihwan Husodo (38) melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju ke Sekayu.

Dimana dalam perjalanan, mobil tidak dapat terkendali saat belok dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, mobil menghantam rumah warga yang ada di pinggir jalan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa baik dari pengendara maupun pemilik rumah. Dimana Ihwan Husodo beserta istri Dian Sari (36) dan dua anaknya yakni Aisha (8) serta Alisa (5) selamat dan hanya mengalami luka lecet akibat kejadian tersebut.

"Saya hanya pasrah atas kecelakaan itu. Terpenting istri dan kedua anak saya selamat. Tadi itu, melaju dari arah Lubuklinggau ke Sekayu, lantaran terlihat pandangan jalan lurus. Tapi, tiba-tiba langsung jalan berbelok dan mobil menghantam rumah warga ini,” ujar Ihwan yang hendak pulang mudik ke Palembang untuk merayakan Idul Fitri.

Sementara, pemilik rumah, Anto, mengatakan, akibat hantaman mobil tersebut, rumahnya mengalami kerusakan yang cukup berat, dimana hampir seluruh dinding rumah roboh. "Kita berharap pemilik mobil, memperbaiki rumah yang rusak seperti semula saja,” kata Anto.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Rio Artha Luwih, menuturkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan mobil yang ada.

“Kita berupaya menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluaragaan. Yakni pemilik mobil menggnati rugi, kerusakaan rumah milik Anto yang terjadi," beber dia.

Rio mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh pengendara yang melintas untuk lebih berhati-hati. Terutama saat ini arus kendaraan cukup padat karena puncak arus mudik tengah berlangsung.

"Ya, kita imbau semua pengendara, baik motor maupun mobil untuk tetap berhati-hati. Jangan terlalu kencang saat melaju dan perhatikan semua ketentuan yang berlaku saat berkendara," tandas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)