Kendaraan di Pantura Tegal Meningkat, Polisi Terapkan Buka Tutup Jalan

Kamis, 22 Juni 2017 - 13:23 WIB
Kendaraan di Pantura Tegal Meningkat, Polisi Terapkan Buka Tutup Jalan
Kendaraan di Pantura Tegal Meningkat, Polisi Terapkan Buka Tutup Jalan
A A A
TEGAL - Volume kendaraan pemudik yang memasuki jalur pantura, Kota Tegal, Jawa Tengah, terus menunjukkan peningkatan, Kamis, 22 Juni 2017 atau H-4 Lebaran. Peningkatan mencapai 30 persen.

Tingginya arus kendaraan dari arah Jakarta baik yang melalui jalur pantura maupun keluar tol Pejagan-Brebes Timur membuat polisi memberlakukan contraflow (buka tutup) sepanjang sekitar 5 kilometer (KM) dari exit tol Brebes Timur hingga Terminal Kota Tegal.

Kendaraan dari arah Jakarta menggunakan tiga lajur jalan, sedangkan arah sebaliknya satu lajur. Sistem lawan arus tersebut diberlakukan sekitar satu jam mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Selain itu, polisi juga mengalihkan kendaraan pemudik ke jalan lingkar utara (jalingkut) untuk mencegah kepadatan di Jalan Kolonel Sugiono dan Persimpangan Maya. Pengalihan dilakukan situasional dengan melihat kondisi kepadatan dari arah Brebes.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Ibnu Bagus Santosa mengatakan, peningkatan kepadatan kendaraan di jalur pantura mencapai 30 persen dibandingkan hari sebelumnya.

"Kepadatan hari ini sudah mulai tinggi sehingga kita lakukan rekayasa lalu lintas contra flow dan sebagian kendaraan dialihkan ke jalingkut," kata Ibnu kepada Sindonews, Kamis (22/6/2017).

Ibnu memperkirakan peningkatan kepadatan masih akan terjadi hingga malam hari. ‎Sebab instansi pemerintah sudah mulai libur cuti bersama Jumat (23/6/2017). "Puncak kepadatan perkiraan hari ini, besok, dan lusa," tambahnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2486 seconds (0.1#10.140)