Selain Rumah Kosong, Pondok Pesantren Juga Rawan Pencurian

Jum'at, 16 Juni 2017 - 17:02 WIB
Selain Rumah Kosong, Pondok Pesantren Juga Rawan Pencurian
Selain Rumah Kosong, Pondok Pesantren Juga Rawan Pencurian
A A A
SERANG - Di musim mudik mendatang, selain rumah kosong, lingkungan pondok pesantren juga menjadi incaran para pelaku untuk menguras barang berharga.

"Enggak cuma rumah yang rawan kalau ditinggal mudik, pondok pesantren yang ditinggal sama santri, ustaz juga rawan aksi pencurian," kata Ketua Presidium Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) KH Anang Azhary Ali, Jumat (16/6/2017)

Pendiri Ponpes Al Mizan Pandeglang itu menceritakan, modus yang dilakukan para kawanan pelaku seperti yang pernah terjadi di salah satu ponpes di Banten yakni pelaku terlebih dahulu mengecek situasi dengan berpura-pura sebagai tamu.

"Siangnya ada orang yang minta ditunjukin ruang lab komputer, malemnya semua komputer ludes itu yang harus diwaspadai," ujarnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada pihak kepolisan agar tidak fokus pada permukiman saja. Lingkungan ponpes yang banyak di wilayah Banten juga harus mendapat perhatian.

Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan mengaku akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan saat musim mudik dan Idul Fitri.

"Selain kasus kecelakaan lalu lintas, kasus lainnya yang menonjol yaitu masih maraknya pencurian malam hari, pencurian rumah kosong, pembiusan atau hipnotis. Ini harus kita antisipasi bersama."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)