Mudik, Jalur Demak Selatan Rawan Macet

Minggu, 11 Juni 2017 - 17:29 WIB
Mudik, Jalur Demak Selatan Rawan Macet
Mudik, Jalur Demak Selatan Rawan Macet
A A A
DEMAK - Jalur Demak Selatan atau Jalan Demak - Grobogan rawan terjadi kemacetan saat musim mudik lebaran. Sejauh ini, Jajaran Polres Demak tengah melakukan persiapan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang mengatakan, bahwa titik rawan kemacetan Jalur Demak Selatan terjadi di Mranggen dan Pasar Brambang Karangawen.

"Kalau di Mranggen memang padat, apalagi saat mudik lebaran. Jadi diperkirakan akan terjadi kemacetan lalu lintas terutama saat puncak mudik," ujarnya, Minggu (11/6/2017).

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan. Diantaranya mendirikan posko mudik di dua titik tersebut. Selain kepolisian, posko tersebut juga akan melibatkan TNI, PMI, Dishub, Satpol PP dan Pramuka. "Kalau ada kemacetan petugas dapat segera mengurai. Posko juga menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik," paparnya.

Kepala Bagian Operasional Satlantas Polres Demak, Iptu Margono menambahkan, tahun ini pihaknya mendirikan enam posko mudik. Dua di jalur selatan, dan empat di jalur pantura.

"Untuk jalur pantura tidak terlalu rawan macet, justru yang jalur selatan diperkirakan akan padat bahkan macet," tutur dia.
Margono juga meminta kepada pemudik yang melintas di Kabupaten Demak supaya waspada. Hal itu lantaran titik lelah perjalanan.

"Standarnya empat jam perjalanan harus istirahat. Kami imbau bagi yang lelah supaya istrahat di posko yang ada," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7388 seconds (0.1#10.140)