Nanik dan Anaknya Tewas Tertabrak KA Krakatau

Kamis, 08 Juni 2017 - 20:30 WIB
Nanik dan Anaknya Tewas Tertabrak KA Krakatau
Nanik dan Anaknya Tewas Tertabrak KA Krakatau
A A A
KEDIRI - Kereta Api Krakatau jurusan Blitar-Pasar Senen menabrak pengendara motor yang menerobos perlintasan kereta berpalang pintu Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Nanik Intianah (35) dan anaknya, Aisyah Nur Aulia (6), tewas. Bagian depan motor Honda Vario AG 6555 JN yang dikendarai ringsek total.

"Ibunya meninggal dunia di rumah sakit. Sementara anaknya tewas seketika di lokasi kejadian," ujar Kasi Humas Polsek Ngadiluwih Aiptu Anwar kepada wartawan, Kamis (8/6/2017).

Motor yang dikendarai korban muncul dari arah barat. Nanik membonceng Aisyah. Wanita asal Boyolali, Jawa Tengah yang berdomisili di Desa Rembang itu tengah mengantar anaknya ke taman kanak-kanak. Meski perlintasan kereta sudah tertutup, sejumlah saksi melihat korban nekat menerobos. Tabrakan keras tidak terelakkan. Aisyah yang berada di depan kendaraan terpental jauh.

Bocah kecil itu tewas seketika dengan luka parah di kepala. Sedangkan Nanik yang terseret beberapa meter masih sempat bernapas. Nanik mengembuskan napas terakhirnya di RS Gambiran Kediri.

Insiden maut ini sempat memacetkan lalu lintas di lokasi. Humas Daop VII Madiun Supriyanto mengatakan bahwa palang pintu kereta bukanlah penjamin keselamatan. Keberadaan palang pintu untuk menjaga batas aman antara kereta yang melintas dengan kendaraan lainya.

"Karenanya, kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi palang pintu yang telah tertutup. Sebab, palang pintu hanya menjaga batas aman, tidak menjamin keselamatan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)