Aksi Brigadir Marlendo dan Brigadir Scifo Kejar Pemotor Bawa Sabu

Rabu, 07 Juni 2017 - 21:46 WIB
Aksi Brigadir Marlendo dan Brigadir Scifo Kejar Pemotor Bawa Sabu
Aksi Brigadir Marlendo dan Brigadir Scifo Kejar Pemotor Bawa Sabu
A A A
PALEMBANG - Aksi cekatan Brigadir Marlendo dan Brigadir Scifo, patut diacungi jempol. Dua anggota Satlantas Polresta Palembang tersebut berhasil mengamankan seorang pengendara motor yang belakangan diketahui membawa narkotika jenis sabu.

Tertangkapnya tersangka, II (35), warga kawasan Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang itu berawal saat dirinya hendak pulang seusai membeli sabu dari seorang bandar di kawasan 13 Ilir. Dia melintas di Jalan Sultan Syahril.

Namun, saat itu tersangka melihat Brigadir Marlendo dan Brigadir Scifo sedang melakukan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut sehingga membuat tersangka gugup dan memilih untuk menepikan kendaraannya. Melihat hal itu, anggota Satlantas tersebut langsung menghampiri II yang saat itu masih berada di sepeda motornya.

"Tersangka ini langsung kabur saat didekati petugas. Merasa curiga petugas langsung melakukan pengejaran," kata Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha, Rabu (7/6/2017).

Setelah dikejar, II terjebak kemacetan di kawasan Pasar Kuto dan akhirnya ditangkap. "Saat menggeledah, petugas kita menemukan sepaket sabu di saku celana tersangka. Tersangka langsung diamankan saat itu juga," katanya.

Kata Yudha, tersangka berikut barang bukti sabu dan sepeda motor tersangka diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang untuk pengembangan lebih lanjut.

Sementara itu, tersangka II mengaku barang bukti sabu tersebut di dapatnya dari seorang bandar yang berada di Jalan Sultan Syahril. Sabu tersebut rencananya digunakan sendiri.

"Belinya Rp100 ribu. Saya baru memakai sabu agar semangat kerja," ujar tersangka yang mengaku sebagai kuli ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8145 seconds (0.1#10.140)