Polda Banten Siapkan Tim Penjinak Bom di Pelabuhan Merak

Rabu, 07 Juni 2017 - 11:01 WIB
Polda Banten Siapkan Tim Penjinak Bom di Pelabuhan Merak
Polda Banten Siapkan Tim Penjinak Bom di Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Polda Banten akan menempatkan personel khusus penjinak bom di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Cilegon, Banten selama arus mudik dan balik tahun 2017. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi teror yang pernah terjadi pada arus mudik tahun 2015 lalu.

"Kejadian-kajadian teror yang ada tentunya menjadi perhatian kita, terutama terkait pengawalan pada arus mudik di pelabuhan merak," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Rabu (7/6/2017).

Untuk mengantisipanya, pihaknya akan memberikan tambahan pengamanan lebih ketat lagi, agar tidak terjadi aksi teror pada saat arus mudik. Bahkan, sebanyak 400 personil akan disebar diluar dan dalam area pelabuhan.

"Kita siapkan juga satuan brimob kita, mulai dari jiandak, gegananya yang nanti akan siaga pada H-7 sampai selesai oprasi ramadania," ujar Listyo.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, setiap harinya satu regu dari satuan Brimob Polda Banten akan ditempatkan di Pelabuhan yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatra tersebut. "Satu regu akan disiagakan secara bergantian, pokoknya setiap hari ada (petugas khusus)," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2659 seconds (0.1#10.140)