Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia

Jum'at, 02 Juni 2017 - 09:35 WIB
Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia
Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia
A A A
MALANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (FE-UWG) Malang masih terus menggalang gerakan 1000 buku untuk Kampung Budaya Polowijen (KBP) hingga 11 Juni 2017. Rektor UWG Prof Iwan Nugroho sangat mendukung dan menanggapi positif gerakan tersebut.

"Sumbangan perpustakaan dan buku-buku untuk KBP yang diinisiasi oleh HMJ Akuntansi adalah wujud pertautan hati atau cinta Universitas Widyagama dengan masyarakat, khususnya Polowijen," kata Iwan di Malang, Jumat (2/6/2017).

Iwan mengatakan, sebuah ungkapan dengan menukil pesan novelis Amerika Serikat Ernest Hemingway mengatakan, there is no friend as loyal as a book. Bahwa buku menjadi teman sejati, karena ketika seseorang membaca buku, hatinya sedang terpaut dengan buku.

Sementara Ketua 'Gerakan 1000 Buku untuk KBP' Yuke mengatakan, buku adalah jendela dunia dan membaca adalah jalan untuk dapat melihat dunia. Kurangnya kesadaran dan kemauan untuk membaca, menurut Yuke, membuat daya saing generasi Indonesia menurun dan membuat kita terjajah di negari sendiri.

Yuke pun mengajak generasi muda meningkatkan kualitas dan daya saing generasi bangsa melalui 'Gerakan 1000 Buku untuk Generasi Bangsa' yang akan disumbangkan untuk perpustakaan KBP. "Satu bukumu akan mampu mengubah generasi bangsa menjadi generasi yang unggul," tandas Yuke.

Lebih lanjut Yuke mengatakan, buku hasil donasi tersebut menurut rencana akan diserahkan langsung Rektor UWG dan perpustakaan KBP akan resmikan oleh Wakil Wali Kota Malang. "Kami berharap gerakan 1000 buku akan memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Polowijen sebagai bagian dari cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa," tukas Yuke.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5861 seconds (0.1#10.140)