Angkat UMKM, Partai Perindo Salurkan Gerobak Perindo

Kamis, 01 Juni 2017 - 20:54 WIB
Angkat UMKM, Partai Perindo Salurkan Gerobak Perindo
Angkat UMKM, Partai Perindo Salurkan Gerobak Perindo
A A A
PEKALONGAN - Kordapil IX-X Partai Perindo Jateng tadi menyalurkan bantuan gerobak Partai Perindo kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pekalongan. Hal itu untuk membantu mmengangkat kesejahteraan para pelaku UMKM di Kota Batik.

Kordapil IX-X Partai Perindo Jateng, David Santosa, mengatakan, bantuan gerobak dari Partai Perindo untuk para pelaku UMKM tersebut dibagikan ke empat kecamatan di Kota Pekalongan. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan seleksi terhadap para pelaku UMKM yang mendapat bantuan tersebut.

"Gelombang pertama ini kami bagikan delapan gerobak, dan gelombang kedua juga delapan gerobak Perindo. Para penerima kami bantuan gerobak ini merupakan pelaku UMKM di seluruh Kota Pekalongan yang sudah terdaftar. Sebelumnya kami sudah teliti dulu para penerima bantuan, agar benar-benar tepat sasaran," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan pemberian bantuan gerobak tersebut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM. Sehingga, kedepan para pelaku UMKM bisa lebih maju dan mandiri.

"Harapannya, dengan bantuan gerobak ini bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama para pelaku UMKM. Sebab, sebagian dari pedagang yang menerima bantuan ini, masih harus menyewa gerobak. Sehingga dengan adanya bantuan gerobak Partai Perindo ini, pedagang bebas dari ongkos sewa. Ini sebagai bukti nyata Partai Perindo untuk masyarakat," timpalnya.

Sementara itu, salah satu pedagang penerima bantuan, Sutrisno (50) warga Kelurahan Landungsari Kecamatan Pekalongan Timur, mengucapkan terimakasih terhadap bantuan gerobak Partai Perindo tersebut. Dia berharap, mi ayam dagangannya bisa bertambah laris.

"Saya sangat senang mendapat bantuan gerobak Partai Perindo ini. Harapannya, kami dapat memajukan usaha dengan bantuan gerobak ini, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga kami. Saya jualan mi ayam di Terminal Kota Pekalongan," harapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)