Selama Ramadan, FPI Tidak Akan Lakukan Sweeping

Kamis, 25 Mei 2017 - 20:08 WIB
Selama Ramadan, FPI...
Selama Ramadan, FPI Tidak Akan Lakukan Sweeping
A A A
SUMEDANG - Jelang Ramadan, ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sumedang melakukan pawai akbar keliling Sumedang Kota, Kamis (25/5/2017) sore.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan anggota FPI Sumedang juga melakukan orasi damai di depan sejumlah tempat hiburan karaoke.

"Selama Ramadan, kami tidak akan melakukan aksi sweeping terhadap tempat hiburan karaoke dan rumah makan yang ngotot membuka tempat usahanya tersebut. Kami hanya akan menyampaikan himbauan agar pemilik tempat hiburan karaoke dan rumah makan yang ada di Sumedang untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan suci Ramadan," ujar Ketua FPI Sumedang Dede.

Selain itu, kata dia, FPI Sumedang mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumedang untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan suci Ramadan.

"Selama Ramadan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan suci yang penuh ampunan ini sekaligus menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketenteraman selama Ramadan," tuturnya.

Sementara, Ketua MUI Sumedang Adam Malik Ibrahim menghimbau agar pemilik tempat hiburan karaoke dan rumah makan menutup tempat usahanya selama bulan suci Ramadan.

"Untuk tempat hiburan karaoke kami himbau tutup penuh selama Ramadan. Dan untuk pemilik rumah makan dihimbau untuk menyesuaikan jam buka tempat usahanya," sebutnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyampaikan himbauan kepada seluruh OKP dan ormas untuk tidak melakukan aksi sweeping.

"Untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketenteraman selama Ramadan kami himbau pula agar seluruh OKP dan ormas yang ada di Sumedang tidak melakukan aksi sweeping," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0191 seconds (0.1#10.140)