Pasar Songgolangit Ponorogo Terbakar, Api Diduga dari Warung Makan

Senin, 15 Mei 2017 - 00:12 WIB
Pasar Songgolangit Ponorogo Terbakar, Api Diduga dari Warung Makan
Pasar Songgolangit Ponorogo Terbakar, Api Diduga dari Warung Makan
A A A
PONOROGO - Pasar Legi Songgolangit Ponorogo terbakar hebat pada Minggu (14/5/2017) malam. Ratusan kios di bagian selatan dan timur habis diamuk si jago merah. Api diduga berasal dari sebuah warung makan di lantai 2 bagian tengah sebelah selatan pasar terbesar di Ponorogo ini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api berasal dari tengah pasar sekitar pukul 20.00 WIB. Api terus menjalar saat dua unit mobil pemadam kebakaran tiba sekitar 10 menit dari awal terlihatnya api. Embusan angin yang cukup kencang membuat proses pemadaman mengalami kendala. Api justru membesar dan melalap bagian barat sebelah selatan dan bagian timur sebelah selatan. Api juga menjilat-jilat ke lantai 1 bangunan.

Plt Kepala BPBD Ponorogo Sumani mengatakan, penyebab kebakaran Pasar Songgolangit masih dalam penyelidikan. Sejumlah pihak menyatakan, kebakaran dipicu oleh aktivitas di warung di lantai 2.

"Memang katanya ada kebiasaan kurang baik, ada pedagang warung yang masak, ada yang pakai gas (elpiji) tapi ada juga yang pakai arang dan ditinggal. Tapi penyebab pasti kita belum bisa menduga-duga," kata Sumani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)