Run for Health PT Konimex, Sehat dan Bugar Sekaligus CSR

Minggu, 14 Mei 2017 - 19:43 WIB
Run for Health PT Konimex, Sehat dan Bugar Sekaligus CSR
Run for Health PT Konimex, Sehat dan Bugar Sekaligus CSR
A A A
SUKOHARJO - Kegiatan "Run for Health" yang digelar PT Konimex, Minggu (14/5/2017), berjalan sukses. Event "half marathon" yang dipusatkan di Sentra Niaga, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo tersebut, dalam rangka memperingati HUT PT Konimex ke-50.

Dengan event yang diikuti sekitar 2.500 peserta itu, PT Konimex yang dikenal sebagai produsen obat serta snack tersebut ingin menjadikan masyarakat sehat dan bugar sekaligus melaksanakan program "Corporate Social Responsibility" (CSR) perusahaan.

"Masyarakat kalau difasilitasi untuk menjadi sehat dan bugar pasti antusias. Terbukti dalam event ini ribuan peserta mengikuti lari maraton 21 kilometer (km), 10 km, 5 km, dan 1 km untuk anak-anak," jelas Direktur PT Konimex Rachmadi Joesoef seusai ikut lari 5 km.

Disinggung soal program CSR yang menyertai kegiatan lari tersebut, Didi mengaku akan diwujudkan meski jika dikalkulasi antara jumlah peserta dengan target CSR tidak sesuai. Sesuai rencana awal, ujarnya, setiap 230 kilometer yang ditempuh peserta akan dikonversikan menjadi satu unit toilet. Pihaknya menargetkan setidaknya ada 150 toilet yang akan dibangun.

"Jumlah peserta mungkin tidak tercapai, tapi kami tetap berkomitmen untuk mewujudkan 150 toilet untuk Sekolah Dasar," tandasnya.

Terkait program CSR tersebut, Didi mengaku sudah menandatangani "Memorandum of Understanding" (MoU) dengan Pemkab Sukoharjo beberapa waktu lalu. Sehingga, program pembangunan 150 toilet untuk 75 Sekolah Dasar (SD) tetap akan dilaksanakan.

Program tersebut juga sebagai program CSR perusahaan pada masyarakat sekitar. Nantinya, pembangunan toilet tersebut akan dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Baki.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengapresiasi PT Konimex yang menggelar lomba lari yang disinergikan dengan program CSR. Program CSR dengan membangun toilet yang layak merupakan yang pertama dilakukan oleh perusahaan di Kabupaten Sukoharjo.

Untuk itu, dia berharap program tersebut akan diikuti oleh perusahaan yang lain. "Hukumnya wajib bagi perusahaan melaksanakan CSR. Untuk itu, saya harap perusahaan lain mengikuti apa yang dilakukan Konimex karena sangat positif," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)