Ribuan Warga Manado Antusias Datangi Aksi Solidaritas Ahok

Kamis, 11 Mei 2017 - 10:09 WIB
Ribuan Warga Manado Antusias Datangi Aksi Solidaritas Ahok
Ribuan Warga Manado Antusias Datangi Aksi Solidaritas Ahok
A A A
MANADO - Aksi solidaritas dan spontanitas yang ditandai dengan pemasangan sejuta lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat apresiasi ribuan masyarakat Manado, Sulawesi Utara (Sulut) di Jalan Piere Tendean, Bolovard Manado, Kamis (10/5/2017).

Aksi tersebut dilakukan terkait dengan putusan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan, yang memvonis Gubernur DKI Jakarta itu dengan hukuman dua tahun penjara.

Salah satu warga yang datang dengan spontan ke lokasi aksi, Rommy mengatakan, datang ke tempat ini dengan ikhlas untuk mendukung Ahok dan mendoakannya.

"Kami masyarakat meminta untuk bebaskan Pak Ahok, karena dalam putusan sangat janggal. Dan Pak Ahok tidak menista atau melecehkan agama lain," tegas dia, didampingi isteri tercintanya.

Lanjut dia, ini sebagai aksi simpati masyarakat Kota Manado terhadap Ahok. "Ini bentuk kepedulian kami akan matinya keadilan dan demokrasi di Indonesia," tegas dia.

Pantauan di lapangan, ribuan massa mendatangi Jalan Piere Tendean sejak Pukul 19.00 Wita. Tampak ribuan masyarakat menyalakan ribuan lilin yang dibawa sendiri.

Aksi tersebut bukan hanya di Jalan Piere Tendean tapi di beberapa tempat yang ada di Kota Manado, termasuk di Minahasa Utara. Aksi berlangsung aman, terlihat juga warga membubarkan diri secara tertib. Pihak kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di sepanjang jalur Boulevard hingga ke Mariza Plaza.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)