Bakal Jadi Bandara Internasional, Bandara Silangit Siapkan Lahan 142 Ha

Senin, 08 Mei 2017 - 21:33 WIB
Bakal Jadi Bandara Internasional, Bandara Silangit Siapkan Lahan 142 Ha
Bakal Jadi Bandara Internasional, Bandara Silangit Siapkan Lahan 142 Ha
A A A
TARUTUNG - Bandar Udara (Bandara) Silangit bakal dikembangkan menjadi bandara bertaraf internasional. Untuk pengembangan menjadi bandara internasional, telah disiapkan lahan seluas 142 hektare (Ha).

Kepala Bandara Silangit, Hotasi Manalu mengatakan, luas lahan tersebut sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan pengembangan pelayanan penerbangan. Lahan tersebut sepenuhnya dapat dikelola oleh pengelola Bandara Silangit, termasuk untuk memperpanjang landasan pacu yang harus diselesaikan pada September tahun ini.

“Pembebasan lahan sudah tidak ada masalah lagi, sebelumnya ada beberapa hektare yang dinyatakan warga sebagai lahan milik mereka. Namun setelah dilakukan mediasi yang difasilitasi oleh pihak Pemkab Taput, maka keseluruhan lahan sudah dikelola oleh Bandara Silangit,” terangnya, Senin (8/5/2017).

Sementara itu, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan mengatakan, untuk pembangunan Bandara Silangit menjadi bandara internasional dibutuhkan keseriusan semua pihak. Nikson berkeinginan agar rencana pengembangan Bandara Silangit memperhatikan rencana jangka panjang agar lebih efisien dan efektif.

“Kami dari Pemkab Taput sangat mendukung untuk mempersiapkan diri sebagai pintu masuk Danau Toba. Karena itu, segala kebutuhan dalam pegembangan bandara tersebut akan kita bantu,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4152 seconds (0.1#10.140)