Hilang Kendali, Bus Damri Terbalik di KNIA

Senin, 08 Mei 2017 - 20:49 WIB
Hilang Kendali, Bus Damri Terbalik di KNIA
Hilang Kendali, Bus Damri Terbalik di KNIA
A A A
DELI SERDANG - Bus Damri bernomor polisi (nopol) BK 7060 LD terbalik di area Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Senin (8/5/2017). Bus yang dikemudikan Edward Sibarani, 25, warga Jalan Gatot Subroto Gang Payakun Kelurahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung ini terbalik karena hilang kendali saat melintas di Bundaran A area Bandara Kualanamu.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Sebab Bus Damri yang dikemudikan Edward Sibarani dalam keadaan kosong.

Bus datang dari arah Areal Pick B menuju pool bus Bandara Kualanamu (Parkir A) dengan kecepatan normal, tiba-tiba oleng saat melintas di Bundaran A area Bandara Kualanamu. Akibatnya bus terbalik ke sebelah kiri.

Atas kejadian itu, Edward Sibarani mengalami luka lecet pada sikut kirinya. Sedangkan kondisi bus Damri mengalami kerusakan bodi sebelah kiri, kaca depan pecah, dua kaca jendela sebelah kiri pecah, dan kaca belakang lepas.

Kepada petugas, Edward Sibarani mengaku, setir kemudi Bus Damri tersebut tiba-tiba sulit dikendalikan sehingga badan bus terbalik. " Tiba-tiba agak berat setirnya, makanya kupaksa belok jadinya terbalik. Aku enggak tahu mau mengelakkan ke mana lagi," ujarnya.

Tak berapa lama kemudian petugas Satuan Lantas Polres Deli Serdang dan petugas keamanan (Avsec) Bandara Kualanamu datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi busnya. Untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas, Bus Damri langsung diamankan ke Pool-nya untuk diperbaiki.

Kasat Lantas Polres Deliserdang AKP Sah Udur Marito Sitinjak mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Deliserdang dan tidak ada korban jiwa. "Bus Damri sudah dievakuasi dan disita ke Polres Deli Serdang. Masih kita selidiki penyebab kecelakaannya," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1845 seconds (0.1#10.140)