Demi Keamanan Andi Lala Cs, Dua Adegan Ditunda

Senin, 08 Mei 2017 - 14:47 WIB
Demi Keamanan Andi Lala Cs, Dua Adegan Ditunda
Demi Keamanan Andi Lala Cs, Dua Adegan Ditunda
A A A
MEDAN - Sebanyak 50 adegan diperagakan tiga tersangka pembunuhan satu keluarga di Jalan Kayu Putih Lingkungan XI Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara, Senin (8/5/2017).

Dari 50 adegan, 48 adegan dilakukan di TKP. Sedangkan dua adegan lainnya, yakni 12 dan 13 ditunda. Hal tersebut karena faktor keamanan bagi para tersangka, Andi Lala, Roni Anggara, dan Andi Syahputra. Kedua adegan tersebut dilakukan di Mapolda Sumut.

Adegan tersebut adalah saat Andi Lala mengambil besi dari mobil yang terparkir di depan gang. "Dua adegan ini akan dilakukan di Polda, yaitu adegan ke-12 dan 13 saat Andi Lala kembali ke mobil dengan alasan ambil sabu yang tertinggal. Padahal, mengambil sepotong besi dengan berat 15 kg untuk membunuh korban," kata Kasubdit Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan.

Faisal mengatakan, rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi BAP sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sumut. "Rekonstruksi ini untuk pembuktian fakta kejadian tindak pidana yang dilakukan oleh para tersangka. Rekonstruksi berjalan lancar, tidak ada kejanggalan dari keterangan para tersangka," pungkasnya.

Ketiga pelaku menghabisi nyawa lima dari enam penghuni rumah itu pada 9 April 2017. Korban adalah Riyanto (40), Sri Ariani (38), Syifa Fadilla Inaya (13), Gilang Laksono (8), serta ibu Sri Ariani, Sumarni (60). Sedangkan anak bungsu Riyanto, Kinara (4), sempat kritis dan kini sudah pulih serta berkumpul dengan keluarga. (Baca Juga: Satu Keluarga Tewas Bersimbah Darah di Dalam Rumah(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1143 seconds (0.1#10.140)