Ini Kata Kapolda Banten Terkait Aksi 55

Kamis, 04 Mei 2017 - 23:59 WIB
Ini Kata Kapolda Banten Terkait Aksi 55
Ini Kata Kapolda Banten Terkait Aksi 55
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat di tanah jawara agar tidak berangkat mengikuti aksi simpatik 55 di Jakarta. "Masyarakat Banten tidak usah terpancing untuk berangkat. Percayakan kepada pengadilan untuk bisa memutuskan dengan independen," ujar Listyo kepada SINDOnews, Kamis (4/5/2017).

Lebih baik, kata Listyo, masyarakat mendoakan agar persidangan berjalan dengan lancar dan majelis hakim saat memutuskan perkara sesuai dengan fakta persidangan dan memenuhi rasa keadilan.

"Tetap dilaksanakan imbauan door to door ke tokoh-tokih masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan di Banten," katanya.

Menurut mantan ajudan Joko Widodo itu, kegiatan dalam jumlah besar sangat mudah disusupi oleh pihak-pihak yang menginginkan situasi ibukota Jakarta tidak kondusif.

"Pengamanan tetap dilaksanakan, berupa penyekatan di jalur-jalur yang kemungkinan akan dilalui massa," katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menambahkan, untuk mengantisipasi adanya mobilisasi masa yang akan ke Jakarta pigaknya akan menempatkan personel disejumlah titik.

"Pengamanan kita lanjukan, warga Serang kiranya cukup memberikan dukungan dengan do'a di tempat masing-masing. Tidak memobilisasi massa ke jakarta kalau tujuannya untuk ikut aksi," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)