Pelajar Pingsan dan PNS Duduk di Trotoar Warnai Upacara Hardiknas di Palopo

Selasa, 02 Mei 2017 - 10:59 WIB
Pelajar Pingsan dan PNS Duduk di Trotoar Warnai Upacara Hardiknas di Palopo
Pelajar Pingsan dan PNS Duduk di Trotoar Warnai Upacara Hardiknas di Palopo
A A A
PALOPO - Tiga pelajar yang mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (2/5/2017), jatuh pingsan. Sementara, sejumlah PNS malah duduk-duduk di trotoar saat upacara berlangsung.

Berdasarkan pantauan MNC Media, pelajar itu jatuh pingsan saat mengikuti Upacara Hardiknas di Lapangan Pancasila, Kota Palopo. Melihat hal itu, guru maupun PNS yang juga ikut upacara langsung membawa pelajar pingsan itu ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan intensif.

Selain itu, sejumlah pegawai negeri sipil yang ikut dalam upacara juga nampak bermain-main di barisan paling belakang. Bahkan, tak sedikit PNS yang terlambat dan memilih duduk di trotoar jalan. Tak hanya itu, sejumlah pejabat dan PNS juga hanya duduk di tribun sambil membaca koran saat upacara berlangsung.
PNS duduk di trotoar saat Upacara Hardiknas di Palopo. Foto/MNC Media/Nasruddin
Meski para PNS dan pegawai tidak serius melaksanakan Upacara Hardiknas, Wali Kota Palopo Muhammad Judas Amir yang menjadi pembina upacara tidak menegur para PNS tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Akram Riza mengatakan, para PNS yang terlambat akan dievaluasi. Meski begitu, pihaknya memaklumi kelakuan PNS saat upacara karena diduga mereka kelelahan. Jarak tempuh yang mereka lewati cukup jauh.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1047 seconds (0.1#10.140)