Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Ringsek Tabrak Bukit

Minggu, 30 April 2017 - 20:04 WIB
Diduga Rem Blong, Bus...
Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Ringsek Tabrak Bukit
A A A
BANTUL - Bus pariwisata bernopol AD 1569 BD yang membawa rombongan asal Klaten, Jawa tengah menabrak Bukit Bego, Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya Dusun Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Minggu (30/4/2017). Dalam kecelakaan tunggal itu tak ada korban jiwa, sebagian penumpang termasuk sopir bus mengalami luka-luka.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB itu berawal saat tiga bus berjalan beriringan seusai mengunjungi kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan di Kecamatan Dlingo. Rencananya bus akan melanjutkan menuju Pantai Gua Cemara.
Saat sampai di jalanan menurun, bus paling belakang oleng dan sopir bus membanting stir ke arah kanan hingga menabrak Bukit Bego. “Dugaan sementara karena rem bus blong,” kata Kapolsek Imogiri Kompol Riyono.

Atas kejadian itu, bus yang membawa 30 orang penumpang tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan. Sopir bus, Wahyudi (42), mengalami luka di bagian dada dan kepala. Sedang, sebagian penumpang mengalami luka-luka, ada pula yang pingsan. “Korban dilarikan ke RS Panembahan Senopati, Bantul dan RS Nur Hidayah Pleret, Bantul. Untuk korban luka ringan dilarikan ke Puskesmas Imogiri I,” ungkap Riyono.

Adanya insiden kecelakaan itu menjadi pusat perhatian warga. Seorang warga, Hadi (26), menyebutkan saat kejadian dari arah berlawanan banyak kendaraan yang melintas. Diduga karena menghindari jatuh banyak korban, bus yang sudah oleng dari atas itu langsung ditabrakkan ke Bukit Bego. “Kalau tidak banting stir ke kanan bisa menabrak kendaraan. Dari bawah itu pas banyak kendaraan lain,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)