Siap Jadi Cagub Jatim, Gus Ipul Komunikasi dengan Pimpinan Parpol

Rabu, 26 April 2017 - 22:15 WIB
Siap Jadi Cagub Jatim, Gus Ipul Komunikasi dengan Pimpinan Parpol
Siap Jadi Cagub Jatim, Gus Ipul Komunikasi dengan Pimpinan Parpol
A A A
KEDIRI - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul blakblakan siap menjadi kandidat Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2018. Intensif menjalin komunikasi dengan semua partai politik, Gus Ipul memastikan tidak akan maju melalui jalur independen.

"Saya sudah komunikasi dengan para pimpinan partai," ujar Gus Ipul di sela-sela membuka acara Pekan Seni Pelajar Provinsi se-Jawa Timur di GOR Jayabaya Kota Kediri, Rabu (26/4/2017).

Saat ini dia mengaku menunggu sikap lanjutan para pimpinan partai. Sebab komunikasi politik yang dia bangun belum membuahkan hasil. Karenanya Gus Ipul mengatakan merasa senang saat mendengar namanya masuk dalam penjaringan PDIP yang mencari kandidat Gubernur Jatim 2018.

Selain Gus Ipul yang dinilai memiliki elektabilitas tinggi, PDIP Jawa Timur juga menjaring Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau Kanang, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Gus Ipul yang merupakan petahana dua periode ini mengaku siap mengikuti semua mekanisme pencalonan yang digariskan partai politik. "Alhamdulillah bila saya diprioritaskan," katannya. (Baca Juga: Pilgub Jatim, PDIP Godok Gus Ipul, Azwar Anas, Risma, dan Kanang(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)