Ini Motif Pembunuhan Hamzah Siregar

Sabtu, 22 April 2017 - 18:47 WIB
Ini Motif Pembunuhan Hamzah Siregar
Ini Motif Pembunuhan Hamzah Siregar
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Aksi nekat AD (17), membunuh Hamzah Siregar (19), warga Jalan DR Payungan Dalimunthe, Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), disebabkan pelaku kesal kepada korban yang menolak memberikan baju batik.

Selanjutnya, pelaku mengejek korban melalui media sosial (FB), sehinggga membuat korban marah dan menantang pelaku untuk berkelahi. Awalnya, pelaku menolak ajakan korban, namun pelaku akhirnya mau.

"Pelaku tidak mau memberikan baju batik miliknya yang dipakai untuk seragam sekolah," ujar Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Zul Effendi kepada KORAN SINDO MEDAN, Sabtu (22/4/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, karena korban menolak permintaan pelaku, AD lalu mengejek seragam batik milik korban sudah rusak. "Karena tidak diberi sama korban, pelaku lalu mengatakan bahwa baju itu sudah koyak-koyak di bagian ketiak," katanya.

Dia mengatakan, aksi saling ejek di media sosial itu sudah berlangsung sejak korban menolak permintaan pelaku. Sebelum peristiwa itu terjadi, korban dan pelaku terlebih dahulu membuat janji untuk bertemu.

"Korban awalnya ditikam di depan gedung perpustakaan, selanjutnya, korban lari ke seberang jalan, tepatnya di depan masjid," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban ditemukan bersimbah darah oleh sejumlah personel dari Mapolsek Hutaimbaru di Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Kota Padangsidimpuan, Jumat (21/4/2017) malam. (Baca Juga: Warga Kota Padangsidimpuan Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)