Warga Gelar Doa Bersama untuk Korban Pembunuhan Satu Keluarga

Sabtu, 15 April 2017 - 02:00 WIB
Warga Gelar Doa Bersama untuk Korban Pembunuhan Satu Keluarga
Warga Gelar Doa Bersama untuk Korban Pembunuhan Satu Keluarga
A A A
MEDAN - Sejumlah orang dari berbagai elemen masyarakat tumpah ruah di pelataran Taman Makam Pahlawan, Kota Medan, Jumat (14/4/2017). Mereka menggelar doa bersama untuk satu keluarga yang tewas dibunuh dan Kinara (4), korban selamat.

Berbagai elemen masyarakat hadir dalam doa bersama ini, di antaranya Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Medan dan LPA Deli Serdang, Galang, Pagar Merbo, Perbaungan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Institut Teknologi Medan (ITM), dan lainnya.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Medan Miswardi Batubara mengatakan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan tidak kenal lelah yang dilakukan pihak kepolisian. Dua tersangka sudah ditangkap, sementara Andi Lala sebagai otak pelaku pembunuhan itu sudah diketahui dan sekarang ini berstatus DPO.

"Kami juga berterima kasih karena polisi telah menjaga dengan baik Kinara. Karena itu kami doakan polisi agar segera berhasil menangkap Andi Lala. Kami juga meminta keseriusan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemkot Medan untuk mewujudkan pemulihan psikis dan psikologis Kinara juga memastikan masa depannya," kata Miswardi.

Dalam orasinya, Ketua LPA Sumut Muniruddin Ritonga melalui pengeras suara menegaskan perlu ada kurikulum perlindungan anak di setiap perguruan tinggi yang memiliki jurusan pendidikan di Indonesia.

"Perlu dikaji regulasi untuk menjadikan kurikulum perlindungan anak ini di berbagai perguruan tinggi, sehingga semakin kecil kemungkinan potensi terjadinya kekerasan terhadap anak," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7647 seconds (0.1#10.140)