Begini Perjuangan TNI Menuju Lokasi TMMD di Desa Tunbes

Selasa, 11 April 2017 - 09:31 WIB
Begini Perjuangan TNI Menuju Lokasi TMMD di Desa Tunbes
Begini Perjuangan TNI Menuju Lokasi TMMD di Desa Tunbes
A A A
KEFAMENANU - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 1618 Timor Tengah Utara, NTT resmi dibukan pekan lalu.

Pasca dibukanya kegiatan yang menyentuh masyarakat itu, membuat semua Satgas TMMD wajib mengangkut material atau bahan baku untuk memperlancar proses pembangunan program TMMD yang difokuskan di Desa Tunbes, Kecamatan Biboki Moenleu.

Puluhan kilometer jarak tempuh dari Kota Kefamenanu ke Desa itu dan butuh perjuangan serta kemampuan lebih dalam mengemudi kendaraan.

Pasalnya kondisi jalan yang dilintasi bagaikan medan off road, melintasi perbukitan, tanjakan tinggi, bahkan harus melintasi sungai berarus deras.

"Kendaraan satgas sempat terjebak banjir, kita bersama warga menggunakan tali tambang menarik keluar kendaraan tersebut dari jebakan banjir," ujar Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, selasa (11/04/2017).

Meski demikian kata Budi, hal itu justru membuat semangat pihaknya bersama personel satgas TMMD untuk terus berjuang, membangun sejumlah item pekerjaan untuk kebutuhan desa setempat seperti pembukaan ruas jalan baru sepanjang 3 kilometer.

Selain itu, pembangunan satu Unit Kapela (rumah ibadah), pembuatan Drainase sepanjang 200 meter, Pembuatan Tembok penahan sepanjang 200 meter x 1,5 Meter, Rehab Aula Desa Tunbes ukuran 15 x 7 M, dan pembuatan 40 buah bangku panjang untuk kapela.

Seperti diketahui, Program TMMD di Desa Tunbes mulai dibuka pada tanggal 5 April 2017 dan akan berlangsung selama satu bulan kemudian berakhir atau akan ditutup pada tanggal 5 Mei 2017 mendatang dengan melibatkan TNI dan masyarakat setempat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)