Penangkapan Kurir Narkoba Berlangsung Dramatis

Selasa, 11 April 2017 - 05:32 WIB
Penangkapan Kurir Narkoba Berlangsung Dramatis
Penangkapan Kurir Narkoba Berlangsung Dramatis
A A A
POLEWALI - Aksi penangkapan seorang kurir narkoba berinisial K (33), yang berusaha menabrak polisi saat tengah menggelar razia, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berjalan dramatis. Polisi bahkan melepaskan tembakan berkali-kali ke udara.

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebanyak lima paket sabu siap edar, Senin (10/4/2017).

Pelaku berusaha melawan dan ingin melarikan diri namun pelaku yang terjatuh dari motornya tersebut langsung dibekuk dan dikepung. Polisi dari satuan narkoba Polres Polewali mandar yang curiga langung menggeledah tersangka dan berhasil menemukan sejumlah narkoba jenis sabu di saku jaket.

Pelaku pun tak bisa berkutik lagi dan langsung segera di gelandang ke Mapolres Polewali Mandar. Penangkapan ini sendiri dilakukan setelah polisi gabungan dari satuan narkoba Polres Polewali Mandar dan Polantas menggelar razia di jalur lintas barat Sulawesi.

Dari tangan pelaku yang diketahui merupakan residivis narkoba ini, polisi berhasil menyita sabu sebanyak lima paket kecil dengan berat 4 gram. Polisi juga berhasil menemukan beberapa buku tabungan yang diduga berisi hasil transaksi narkoba.

Pengakuan tersangka sendiri, selama ini dirinya mengambil barang dari seorang bandar narkoba yang berasal dari luar provinsi. Rencananya sabu tersebut akan diantarkan pada beberapa orang yang memesan barang haram tersebut.

Akibat ulahnya ini, tersangka akan dijerat Pasal 144 tentang Narkoba, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan minimal 5 tahun. Hingga kini polisi masih terus menginterogasi tersangka.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9375 seconds (0.1#10.140)