Pasang Atap Rumah, Tubuh Diki Melepuh Tersengat Listrik

Minggu, 26 Maret 2017 - 23:27 WIB
Pasang Atap Rumah, Tubuh Diki Melepuh Tersengat Listrik
Pasang Atap Rumah, Tubuh Diki Melepuh Tersengat Listrik
A A A
SUMEDANG - Nahas menimpa pekerja bangunan bernama Diki (28). Tubuhnya melepuh akibat tersengat aliran listrik.

Peristiwa itu terjadi saat warga Dusun Cinukur, Desa Mulyasari, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang ini tengah memang atap rumah berbahan alumunium di rumah milik Adang Suherman (57), di Dusun Bojong Ciakar, Kelurahan Situ.

Menurut Diki, saat dirinya hendak memasang atap rumah itu, atap berbahan alumunium yang dibawanya itu menempel pada kabel Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) yang membentang tak jauh dari atap rumah tersebut.

"Kejadiannya kurang ingat, tahu-tahu di sini (IGD RSUD Sumedang)," ujarnya usai sadarkan diri dalam perawatan di RSUD Sumedang, Minggu (26/3/2017).

Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dadang Rostia mengatakan, sebelum ditemukan terbujur di lantai 3 rumah tersebut korban tersengat aliran listrik dari SUTR.

"Saat kejadian korban tengah memasang atap di rumah itu. Korban tersengat aliran listrik kemudian terjatuh ke lantai. Korban sempat tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD Sumedang," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, korban menderita luka pada tubuh bagian depan dari dada hingga perut dan kaki dengan kondisi tubuh melepuh.

"Tubuh korban melepuh akibat sengatan listrik itu, beruntung korban masih terselamatkan meski sempat tak sadarkan diri akibat kejadian tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5268 seconds (0.1#10.140)